Cara Kunci 4G Only di Handphone OPPO Supaya Sinyal Tidak Berpindah-pindah

by

Pada dikala memakai hp berplatform Android tercantum dari OPPO, sering- kali beberapa orang hendak merasa kalau jaringan internet tidak normal kala lagi terletak di wilayah khusus.

Umumnya koneksi internet yang tidak normal ini hendak membuat penanda pada hp OPPO berubah- ubah dari 4G ke 3, 5G, 4G ke 2G, serta serupanya. Pergantian serta perpindahan jaringan yang selalu pastinya hendak membuat fitur lebih abur memakai energi baterai.

Pada hp OPPO dengan sistem pembedahan perubahan ColorOS 6 berbasiskan Android 9. 0 Pie ataupun tipe di bawahnya, kalian untungnya bisa mengancing jaringan 4G Only memakai menu Testing dengan suatu isyarat rahasia yang bisa diketik aplikasi Phone ataupun Telepon.

Nah untuk kalian konsumen hp OPPO yang sedang berstruktur pembedahan ColorOS 6 ataupun tipe di bawahnya bisa mengikut tahap berikut

Metode Kunci Jaringan 4G Only di OPPO

Melalui Menu Testing

  1. Buka aplikasi Phone di hp OPPO
  2. Pada laman penting, ketik##4636##
  3. Esoknya kalian dihadapkan pada laman Testing
  4. Seleksi alternatif Phone information 1 ataupun 2 cocok dengan kartu SIM yang hendak dikunci jaringan jadi 4G Only
  5. Berikutnya, seleksi alternatif Set Prefered
  6. Ganti alternatif ke LTE Only pada drop- down menu
  7. Tutup menu tersebut

Butuh dicatat kalau hp OPPO dengan ColorOS 7( berbasiskan Android 10) ataupun tipe di atasnya telah tidak dapat memakai isyarat buat mengakses menu Testing itu. Oleh sebab itu kalian butuh dorongan aplikasi pihak ketiga.

Melalui Aplikasi 4G Only Jaringan Mode

  1. Download aplikasi 4G Only Jaringan Bentuk dari Google Play Store
  2. Sehabis terpasang, buka aplikasi
  3. Tekan tombol Mulai pada laman awal
  4. Pada laman penting, seleksi menu 5G atau 4G Settings
  5. Berikutnya, seleksi alternatif 4G atau 3G Settings
  6. Pada laman Phone kabar, seleksi LTE Only pada bagian Set Preferred Jaringan type
  7. Jaringan juga cuma hendak 4G Only di hp OPPO
Baca Juga :   Langkah Menampilkan File Tersembunyi di Windows 8

Bila sukses memakai salah satu tata cara itu, hingga hp OPPO cuma hendak mengoptimalkan serta menunjukkan jaringan 4G LTE saja. Dapat dikatakan perihal ini bisa membuat fitur lebih irit dalam komsumsi baterai sebab tidak sering melaksanakan perpindahan jaringan.

Tetapi butuh dicatat kala di sesuatu wilayah tidak ada jaringan 4G, hingga dengan cara otomatis simbol tanda di bagian status kafe tidak hendak menunjukkan catatan 4G yang menunjukkan kalian tidak dapat melaksanakan akses internet.

Tidak hanya itu, kalian pula tidak bisa melaksanakan panggilan telepon ataupun mengirim SMS yang umumnya memutuhkan jaringan 2G. Buat dapat melaksanakan panggilan obrolan di jaringan 4G, kalian wajib memiliki hp OPPO serta kartu SIM dari operator yang mensupport fitur VoLTE semacam Smartfren, IM3 Ooredoo, Telkomsel, serta XL VoLTE.

Dengan sedemikian itu kalian yang sedang butuh berbicara dengan orang lain lewat telepon serta SMS namun kartu belum mensupport VoLTE, hingga hendaknya kalian memakai alternatif jaringan 4G Only. Hendaknya diatur Auto saja supaya bisa beralih ke seluruh jaringan dengan cara otomatis.

Sumber :

No More Posts Available.

No more pages to load.