Cara Menghubungkan Headset Bluetooth Ke HP Semua Ponsel

by

Formulasi.or.id – Perkembangan teknologi semakin canggih kini ada berbagai tipe headset yang pastinya mempunyai berbagai fitur tersendiri yang menarik. Salah satunya tipe headset yang satu ini adalah headset Bluetooth, untuk menggunakan headset Bluetooth kamu harus melakukan pairing terlebih dahulu supaya bisa terhubung ke HP.

Dengan menggunakan headset Bluetooth kamu tidak perlu menghubungkan dengan kabel lagi, kamu hanya menyambungkan dengan Bluetooth atapun WIFI. Namun, ada sebagian pengguna yang tidak tahu cara menghubungkan headset Bluetooth ke handphone.

Jika kamu termasuk salah satu pengguna yang belum tahu bagaimana cara menghubungkan headset Bluetooth ke HP? Depoktik.co.id akan memberikan informasi untuk menghubungkan headseat Bluetooth ke semua HP. Mari simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghubungkan Headset Bluetooth ke HP

Sebenarnya untuk menghubungkan headseat Bluetooth ke HP itu sangat mudah. Tapi, terkadang para pengguna masih bingung bagaimana cara menghubungkan headseat Bluetooth ke HP. Berikut adalah tutorial menghubungkan headset Bluetooth ke HP, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Aktifkan Headset Bluetooth

Langkah pertama untuk menghubungkan headset Bluetooth ke HP adalah Aktifkan Headset Bluetooh. Jadi, kamu harus mengaktifkan headset Bluetooth terlebih dahulu. Dengan cara kamu pencet tombol power sampai lampu LED muncul berwana biru, itu berarti headset sudah menyala.

Pasangkan Bluetooth HP dengan Headset Bluetooth

Langkah berikutnya adalah memasang Bluetooth HP dengan headset Bluetooth. Jadi, untuk menghubungkan headset Bluetooth kamu harus memencet tombol power pada Bluetooth headseat dan tahan beberapa detik sampai lampu LED muncul berwarna merah dan biru, yang berarti proses pairing berhasil.

Baca Juga :   Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Baru Dilihat

Jika tidak muncul lampu yang harus kamu lakukan adalah

Agar lampu pada headset menyala maka kamu harus menonaktifkan headset terlebih dahulu, caranya kamu pencet tombol power dan tahan sampai beberapa detik hingga lampu LED muncul berwarna merah berkedip dan ulangi lagi dengan cara pencet tombol power sampai beberapa detik agar lampu LED muncul berwarna merah dan biru berkedip secara bergantian.

Jika sudah, maka kamu bisa aktifkan Bluetooth di HP kembali , kemudian pindai perangkat Bluetooth baru sampai kamu temukan perangkat Bluetooth headseat yang kamu gunakan saat ini.

Hubungkan Bluetooth HP dengan Headset Bluetooth

Selanjutnya, apabila kamu sudah menemukan perangkat sebaiknya kamu langsung menghubungkannya saja. Dan apabila meminta nomor PIN maka, kamu isi dengan PIN yang sama ketika muncul di HP atau headset Bluetooth kamu.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di HP Kembali

Dan yang terakhir untuk menghubungkan headset Bluetooth ke HP, kamu hanya mengaktifkan Bluetooth headset sampai lampu LED muncul berwarna biru. Kemudian, kamu aktifkan Bluetooth di handphone dan proses menghubungkan headset Bluetooth ke HP berhasil.

Penutup

Itulah ulasan singkat tentang cara menghubungkan headset Bluetooth ke HP. Sebenarnya, cara menghubungkan headset Bluetooth ke HP sangat mudah. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi ketika ingin menggunakan headset Bluetooth, kamu bisa ikuti caranya seperti di atas. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih.

No More Posts Available.

No more pages to load.